Sabtu, 16 April 2011

Tips Maen Atraksi Sepeda BMX

Tips dan Trik kali ini akan mebahas seputar olahraga sepeda BMX. Seepeda BMX seringkali dipakai untuk atraksi yang spektakuler, buat anda yang tertarik berlatih BMX sambil mempelajari BMX Tricks anda bisa menyimak tips berikut ini
Bisa terbang dengan bantuan sepeda tentu mengasyikan. Namun demi mewujudkan itu, diperlukan sejumlah latihan dasar.
Pernah merasakan “terbang” menggunakan sepeda Bicycle Motocross (BMX)? Jika belum, berarti Anda harus mencoba permainan BMX Street atau Dirt Jump (selanjutnya ditulis BMX Street). Jenis permainan ini menuntut kepiawaian pesepeda dalam melompati sebuah rintangan, serta dilengkapi dengan sebuah trik. Umumnya rintangan itu meliputi: tabletop, double jump, atau jump box. Lewat rintangan itu, rider akan melompat tinggi, seolah-olah terbang. Biar terbangnya sempurna, aplikasikanlah trik terbang seperti superman.
Namun, kalau Anda tertarik dan ingin menseriusinya, hal utama yang mesti diterapkan adalah sebuah latihan dasar. “Sebelum main BMX Street atau Dirt Jump, seorang pemula harus paham dulu jenis permainan ini,” ujar Asep Tubagus, pemain BMX Street. Selanjutnya, menurut Apep sapaan akrabnya,rider pemula harus membentuk kekuatan tangan dan kakinya. Pembentukan kekuatan tangan dan kaki bertujuan untuk menahan goncangan saat sepeda di udara, landing atau jatuh ke tanah.
Bukan hanya tangan dan kaki saja yang perlu “diasah” agar Anda menjelma sebagai dirtjumper. Ada latihan lain yang mesti dipelajari. Jelasnya, berikut resep latihan singkat dari anak-anak BMX Street B2ST Bandung, Apep dan Reza Aqmal Faizal (Esa).
Melatih Kekuatan Tangan
Dalam mempelajari permainan sepeda BMX Street, kekuatan tangan sangat mutlak dilatih. Fungsi kekuatan tangan itu nantinya terasa saat Anda memegang kemudi (handlebars). Bila tangan Anda kuat, penguasaan atau kendali sepeda saat di udara maupun di darat akan stabil.
Untuk memenuhi syarat itu, rutinlah push up dan pull up. Berlatihlah setiap hari di waktu senggang Anda. Atau kalau Anda punya barbel, angkatlah beban itu berulang-ulang. Cara lainnya yang tergolong ekstrem, menurut perwakilan Juri Indonesia di Asian Indoor Games itu adalah turun gunung (downhill). Dengan melalui jalan off road yang berbatu, tangan dilatih untuk menjaga keseimbangan sepeda. Getaran yang dihasilkan lewat jalur off road akan membiasakan Anda memegang kuat handlebars.
Melatih Kekuatan Kaki
Kaki dilatih untuk menjaga keseimbangan tubuh saat mengayuh sepeda. Tujuan lainnya untuk mengatur kecepatan sepeda saat hendak melewati rintangan. Bila jarak antara start dan rintangan pendek, di situlah Anda dituntut memperoleh speed guna menghasilkan lompatan tinggi.
Cara melatih kaki terbilang sederhana dan mudah. Apep hanya menyarankan untuk menggenjot sepeda sesering mungkin. Makin seringnya Anda menggowes sepeda, kekuatan kaki perlahan-lahan akan timbul. Namun kalau menurut Anda itu bisa membosankan, olahraga jogging juga cukup membantu melatih kaki dan fisik tentunya.
Melatih Keluwesan Tubuh
Pemain BMX Street dituntut memiliki keluwesan tubuh. Itu berguna begitu Anda berada di udara mengaplikasikan gaya freestyle. Trik yang hendak Anda keluarkan itu nantinya akan terlihat lembut dan indah. “Kalau sudah terbang kelenturan tubuh akan memperindah trik kita. Dan biar kelihatan cool,” ujar Esa, Juara 3 Dirt Jump Asian Championships 2007 di Bali.
Cara melatihnya dengan mulai menumbuhkan keberanian di arena sesungguhnya. Namun sebaiknya dimulai dengan melewati rintangan berupatabletop pendek. “Body protector wajib dikenakan saat mulai berlatih di trek,” saran Esa.
Sebagai pemula, belajarlah trik dasar dulu. Di Indonesia sendiri sudah banyak trik dasar yang diadopsi dari luar. Misalnya: table top dan x-up. Rutinlah menerapkannya. “Yang terpenting seorang pemula harus fokus dengan satu trik dulu,” kata Esa.
Berlatih Cara Jatuh yang Baik
Dalam mempelajari permainan BMX Freestyle, resiko jatuh pasti ada. Namun supaya insiden itu tidak fatal dan berbahaya, Apep punya sedikit tips berlatih. Menurutnya, begitu Anda mencoba mengeluarkan satu trik buruk, dan bakal jatuh, sebaiknya jangan menahan beban tubuh Anda dengan tangan atau kaki. Ikutilah pergerakan jatuh Anda itu dengan berguling ke depan maupun ke samping. Tergantung arah jatuhnya.
Dan sebisa mungkin saat jatuh jangan bersama sepeda. Buanglah sepeda sesegera mungkin,” timpal Esa. “Tapi sebaiknya tetap gunakan protector saat berlatih.” Selamat berlatih.
anda juga bisa melihat atraksi dan artikel mengenai BMX lainnya di sini BMX PARK

kata kunci menuju posting ini:

Melihat lihat Sejarah Sepeda

Sejarah sepeda bermula di Eropa. Sekitar tahun 1790, sebuah sepeda pertama berhasil dibangun di Inggris. Cikal bakal sepeda ini diberi nama Hobby Horses dan Celeriferes.



Keduanya belum punya mekanisme sepeda zaman sekarang, batang kemudi dan sistem pedal. Yang ada hanya dua roda pada sebuah rangka kayu. Bisa dibayangkan, betapa canggung dan besar tampilan kedua sepeda tadi. Meski begitu, mereka cukup menolong orang-orang – pada masa itu – untuk berjalan. Penemuan fenomenal dalam kisah masa lalu sepeda tercipta berkat Baron Karl Von Drais.



Von Drais yang tercatat sebagai mahasiswa matematik dan mekanik di Heidelberg, Jerman berhasil melakukan terobosan penting, yang ternyata merupakan peletak dasar perkembangan sepeda selanjutnya. Oleh Von Drais, Hobby Horse dimodifikasi hingga mempunyai mekanisme kemudi pada bagian roda depan. Dengan mengambil tenaga gerak dari kedua kaki, Von Drais mampu meluncur lebih cepat saat berkeliling kebun. Ia sendiri menyebut kendaraan ini dengan nama, Draisienne. Beritanya sendiri dimuat di koran lokal Jerman pada 1817.



Proses penciptaan selanjutnya dilakukan Kirkpatrick Macmillan. Pada tahun 1839, ia menambahkan batang penggerak yang menghubungkan antara roda belakang dengan ban depan Draisienne. Untuk menjalankannya, tinggal mengayuh pedal yang ada. James Starley mulai membangun sepeda di Inggris di tahun 1870. Ia memproduksi sepeda dengan roda depan yang sangat besar (high wheel bicycle) sedang roda belakangnya sangat kecil. Sepeda jenis ini sangat populer di seluruh Eropa. Sebab Starley berhasil membuat terobosan dengan mencipta roda berjari-jari dan metode cross-tangent. Sampai kini, kedua teknologi itu masih terus dipakai. Buntutnya, sepeda menjadi lebih ringan untuk dikayuh.



Sayangnya, sepeda dengan roda yang besar itu memiliki banyak kekurangan. Ini menjadi dilema bagi orang-orang yang berperawakan mungil dan wanita. Karena posisi pedal dan jok yang cukup tinggi, mereka mengeluhkan kesulitan untuk mengendarainya. Sampai akhirnya, keponakan James Starley, John Kemp Starley menemukan solusinya. Ia menciptakan sepeda yang lebih aman untuk dikendarai oleh siapa saja pada 1886. Sepeda ini sudah punya rantai untuk menggerakkan roda belakang dan ukuran kedua rodanya sama.



Namun penemuan tak kalah penting dilakukan John Boyd Dunlop pada 1888. Dunlop berhasil menemukan teknologi ban sepeda yang bisa diisi dengan angin (pneumatic tire). Dari sinilah, awal kemajuan sepeda yang pesat. Beragam bentuk sepeda berhasil diciptakan. Seperti diketahui kemudian, sepeda menjadi kendaraan yang mengasyikkan.
Di Indonesia, perkembangan sepeda banyak dipengaruhi oleh kaum penjajah, terutama Belanda. Mereka memboyong sepeda produksi negerinya untuk dipakai berkeliling menikmati segarnya alam Indonesia. Kebiasaan itu menular pada kaum pribumi berdarah biru. Akhirnya, sepeda jadi alat transpor yang bergengsi.

Pada masa berikutnya, saat peran sepeda makin terdesak oleh beragam teknologi yang disandang kendaraan bermesin (mobil dan motor), sebagian orang mulai tertarik untuk melestarikan sejarah lewat koleksi sepeda antik. Rata-rata, sepeda lawas mereka keluaran pabrikan Eropa. Angka tahunnya antara 1940 sampai 1950-an. Dan mereka sangat cermat dalam merawatnya.

Di masyarakat kita, sepeda lawas itu dikenal dengan beberapa sebutan, seperti ontel, jengki, kumbang dan sundung. Kalau jengki itu kan asalnya dari kata jingke (bahasa Betawi, artinya berjinjit), jadi waktu naiknya kita harus berjingke saking tingginya. Kalau ontel, ya artinya diontel atau dikayuh.


Sepeda ontel..

Sepeda jengki..

Sepeda kumbang..

Sepeda sundung.




sumber :http://desiran.blogspot.com/2008/07/sejarah-sepeda.html



Admin menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Admin berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.

Sabtu, 09 April 2011

8 Ide Paling Konyol Dalam Sejarah Transportasi Darat

Menciptakan inovasi besar berikutnya dalam teknologi transportasi, dan Anda akan tinggal di sebuah rumah yang terbuat dari platinum.Masalahnya, adalah bahwa inovasi Anda harus benar-benar, bermanfaat dan tidak konyol
Untuk beberapa dekade, penemu telah benar-benar gagal kedua kriteria tersebut.
8. Kendaraan dengan 3 roda


Desain sepeda roda tiga tampaknya cukup aman untuk menjaga balita tidak jatuh, sehingga orang akan berasumsi bahwa ini adalah sistem yang cukup stabil.
Jadi mengapa tidak kita melihat kendaraan yang mempunya lebih dari 3 roda yang dibuat untuk orang – orang dewasa sebagai poemborosan dan konyol
Nah untuk permulaan, BErikut adalah perusahaan automotif yang banyak menjual kendaraan roda tiga, Robin Reliant .
Kita bukan insinyur di sini, tapi kami akan pergi mengambil risiko dan mengatakan bahwa mengambil sudut dengan hanya satu roda untuk menyeimbangkan semua berat di bagian depan mobil Anda saat naik kemungkinan terbalik dan berguling menuruni jalan. Dari hal yang berupa kemungkinan menjadi kepastian !!
Dan kami berpikir kemungkinan maikn buruk saat anda melaju lebih cepat.
Pada dasarnya Anda hanya dapat mengendarai Robin perlahan dan dalam garis lurus, jadi yang terbaik untuk tidak membeli satu kecuali semua tugas Anda secara langsung di depan Anda dan tidak pernah membelok darurat.
Another noteworthy attempt is the Sinclair C5 , which we have to give credit to for sticking more closely to the classic tricycle in design.
Upaya lain yang patut dicatat adalah C5 Sinclair , sepeda motor yang menempel lebih erat dengan roda tiga klasik dalam desain.

" Yang paling tepat digambarkan oleh Sinclair C5: Situs untuk Penggemar Sinclair C5 Worldwide , yang menyatakan, "The Sinclair C5 adalah bencana komersial.
This is the first line on the group's website after the name of the website itself. Ini adalah komen di baris pertama di website setelah nama website itu sendiri. Kita tidak bisa membayangkan mengapa.
Ada fakta bahwa tubuh anda akan terkena, dan kepaala anda akan tertiup angina disekitar area itu dimana disitu diletakkan panggangan SUV, jadi jika anda lupa mengecek BLINDSPOT dan langsung mengendarai Chevy Suburban, tengkorak anda ada kemungkinan akan terlepas dari bahu anda
Meskipun kita tidak bisa mencela terlalu keras, karena rupanya konsep open-kendaraan ini untuk masa depan....
7. Toyota Personal Mobility Concepts
Toyota has grown into the largest automobile manufacturer in the world, so clearly the only market segment left to conquer is that of the future space wheelchair.
Toyota telah berkembang menjadi produsen mobil terbesar di dunia, jadi jelas segmen pasar yang tersisa untuk ditaklukkan adalah konsep kursi roda untuk masa depan.
Dari atas ke bawah kami memperlihatkan pada anda i-unit, i-swing dan i-REAL .
I-REAL direncanakan dijual tahun ini.
Sebagai produk ini menunjukkan, Toyota gagah mengabaikan semua, lift kursi,menghemat lahan dan ruang parkir di dunia untuk beroperasi di bawah asumsi bahwa kursi bermotor baik ,praktis dan ideal.
Sayangnya untuk Toyota, i-REAL memiliki hampir tidak ada nilai jual.
Hal Itu, hanya Segway yang lebih nyaman? Sebuah sepeda motor lambat yang tidak akan membuat cewek terkesan?Salah satu kendaraan hanya pernah dibuat yang menawarkan perlindungan nol di depan untuk pengemudi?
Bahkan halaman web untuk kendaraan ini tidak berani menyatakan apa-apa, kecuali bahwa produk ini tersedia….
Ia memiliki sistem jaringan tertanam sosial, memungkinkan Anda untuk berkomunikasi dengan i-real lain di sekitarnya, tetapi jika Anda mencoba untuk mengkoordinasikan perampokan bank dengan sekelompok orang asing yang lamban kita tidak bisa membayangkan kendaraan ini menjadi berguna.
Dan kecepatan maksimal hanya 20 mph, sehingga benar-benar memiliki ponsel di dalam mobil Anda menyediakan cukup banyak pengalaman yang sama seperti memiliki sebuah i-REAL, hanya mobil ini jauh lebih berguna.

Sepertinya kursi ejeksi dari mobil .
6. Kendaraan Satu Roda
Berikut Audi Snook , seorang seniman unicycle negara yang paling mungkin ditemukan oleh Dr Wiley.
. Oh ya, yang akan berdiri untuk sebuah van-mini.
Itu adalah konsep dari Audi yang sebenarnya memenangkan penghargaan , meskipun sejauh ini tidak ada yang di produksi masal.
We're sure it has some kind of complex balancing system on board and that a bunch of children can't just come up and tip you over at a stop light.
Kami yakin ia memiliki beberapa jenis sistem menyeimbangkan pada keseimbangan saat lampu merah menyala. Tetapi bahkan kemudian, tabrakan antara dua Snooks akan terlihat lucu.
Doink Doink
.
Whitesnake is playing in his mind
Sayangnya, hanya ada satu tombol dan tidak ada throttle atau rem.Bahkan, bekerja seperti Segway, sehingga meskipun tampak seperti itu bisa melaju dengan cepat, maximum kecepatannya hanya sekitar 15 mph.
Dan ya, Anda akan terlihat lebih konyol lambat ketika Anda berada di sebuah kendaraan yang terlihat seperti itu dirancang untuk balap kematian pada tahun 2050.
Apa yang lebih mengecewakan adalah dynasphere , bola hamster raksasa yang coba dikembangkan kembali di tahun 30-an.
Understandably, this never took off -- the automobiles being manufactured at the same time were way more practical and functional and didn't require you to lean out the side like Ace Ventura to make a sharp turn, so the dynasphere lost out like Beta to VHS.
Maklum, ini tidak pernah digunakan - mobil yang diproduksi pada saat yang sama cara yang lebih praktis dan fungsional dan tidak mengharuskan Anda untuk bersandar keluar sisi seperti Ace Ventura untuk berbelok tajam, sehingga dynasphere yang hilang keluar seperti Beta ke VHS.

5. Railplanes

Apa yang begitu hebat tentang pesawat?
Yah, mereka dapat melakukan perjalanan cukup banyak di mana pun mereka menyenangkan dan mereka modus transportasi sipil tercepat yang tersedia untuk manusia di tahun 2010.
Tapi, cukup mahal untuk naik pesawat. Bagaimana dengan kereta api?Apa yang begitu baik tentang kereta api? Yah, mereka harus tetap pada jalur yang sangat spesifik, dan kebanyakan tidak terlalu cepat, tapi mereka relatif murah untuk dijalankan.
Jadi jelas, satu-satunya solusi di sini adalah untuk menggabungkan keduanya.Sebenarnya, model dunia nyata sedikit kurang aneh tapi setiap bit sebagai steampunk.
railplane itu, pada dasarnya, sebuah monorel didukung oleh baling-baling. Lihat, kembali di tahun 1930-an, pesawat adalah kendaraan cepat, dan semua telah propeler.
Dengan token, seseorang membayangkan bahwa jika anda menaruh baling-baling di kereta, kereta itu akan melaju lebih cepat, dengan berani mengabaikan hal distribusi berat seluruh yang ada pada konsep teknik penerbangan.
Idenya adalah untuk membangun rel di atas rel kereta reguler sehingga railplane bisa dijalankan di atas atas lokomotif bertenaga uap standar.
Masalah lainnya adalah bahwa railplane tidak benar-benar melaju lebih cepat sama sekali, dan pada kenyataannya bertambah lambat .

Selain itu, uap yang dihasilkan oleh kereta api berjalan di bawahnya akan membuatnya dikocok-kocok seperti di cangkir. Hal ini bahkan tidak menyebutkan bahaya keamanan memiliki baling-baling bsar berbilah empat menderu melalui platform bising. Proyek ini bangkrut pada tahun 1937.


6. Kendaraan Berjalan
Mengingat !!! - roda cukup terbatas.Setelah Anda tidak lagi menggelinding pada permukaan yang relatif datar, hal-hal menjadi problematis. 
Perlahan, mata Anda akan beralih ke kaki Anda sendiri, yang dapat menelusuri lanskap yang tidak datar dengan relatif mudah. 
Jadi mengapa tidak membuat kendaraan yang berjalan? Coba pertimbangkan Star Wars. 
Sayangnya, di dunia nyata, kendaraan tidak melaju seperti itu.
Yang paling dekat bahwa kita sebagai manusia harus kendaraan dengan kaki itu menunggangi punggung hewan lain - segala sesuatu yang lain telah terbukti menjadi daya tarik mengerikan dari karnaval. 
Militer bahkan memutuskan untuk menguji coba Leg (kendaraan berjalan), dan menganggarkan banyak biaya untuk percobaan “truk berjalan” dengan fitur yang tampak mengerikan dan sulit untuk dikendalikan


Pengemudi harus menggunakan kaki sendiri untuk memanipulasi orang-orang dari truk berjalan.
Ini juga lambat bagai saus tomat dalam botol kaca, masalah adalah bahwa meskipun kaki fleksibel sejauh medan, mereka tidak benar-benar efisien dalam mengubah kekuatan murni menjadi kecepatan. 
Tambahan fakta bahwa membuat kaki yang baik sangat kompleks dan berpotensi mahal, dan kau pergi dengan kendaraan yang cukup mengerikan. Jadi militer memutuskan untuk menghentikan proyek ini 

3. Mobil Bertenaga Nuklir
Konsep Mobil Bertenaga nuklir yang paling menonjol adalah nukleon Ford , yang kita harus mengakui terlihat cantik. 
Ini seperti radioaktif mobilnya batman.
Hal ini disarankan oleh Ford pada tahun 1958, kembali ketika kami tidak tahu sesuatu. Pada dasarnya, reaktor diletakkan di belakang mobil, dengan kap terletak sedikit lebih jauh di depan daripada di mobil normal untuk melindungi pengemudi dan penumpang dari radioaktivitas, solusi lucu karena kegagalan lengkap untuk memahami kedua atom ilmu pengetahuan dan tabrakan dari belakang. 
Diduga nukleon bisa perjalanan hingga 5.000 mil sebelum harus diisi ulang, di mana titik itu akan dibawa ke sebuah stasiun pengisian akan diaktifkan kembali (yaitu, diduga memiliki bahan bakar nuklir ganti - Anda akan percaya orang pada POM untuk melakukan itu, kan?). 
2. Vehicle-Straddling Bus
Tidak ada yang benar-benar menyukai bus - mereka lambat dan jelek dan mengambil terlalu banyak ruang di jalan.

Tetapi sebagai mode "hijau" transportasi, itu yakin sebagai solusi 100 mobil yang macet di jam sibuk lalu lintas. 
Jadi apa yang kita butuhkan adalah sebuah bus yang dapat membawa sekelompok orang, tapi juga bias menyalip melalui jalan-jalan dan sampai ketujuan, terlepas dari kemacetan. Itu akan membuat orang mau naik, kan? 
That's why a group of Chinese engineers designed a bus that can just drive over everything else .
Itu sebabnya sekelompok insinyur Cina merancang bus yang bisa berkendara lebih dari segala sesuatu yang lain . 
Omong – omong, Cina 100 persen serius untuk menggunakan solusi ini, Bahkan, para desainer berencana untuk memiliki mereka dan mengoperasikannya sekitar tahun 2011. 
Kami menganggap bahwa dalam teori, jika Anda ingin melewati kemacetan lalu lintas, cara yang baik untuk melakukannya adalah melaju di atas kemacetan. 
But any accidents that occur in this thing's maw will be amplified to spectacular degrees when you add in the extra factor of a fucking bus collapsing in on the scene from above. 
Tetapi setiap kecelakaan yang terjadi di bawah akan menambah resiko besar bus untuk runtuh dan menambah jumlah kerusakan juga korban 

Juga, infrastruktur baru yang akan menjadi perlu untuk menggunakan monstrositas harus dibangun dari awal karena fakta bahwa halte bus normal tidak mempunyai akses untuk pintu setinggi 4 meter
Mereka akan harus membangun platform baru, instal lift untuk kursi roda (atau untuk i-REAL user) dan terbentang di jalan-jalan, yang pasti akan mengacaukan lalu lintas. Mengapa mereka tidak membuat kereta bawah tanah seperti yang lain? 
Yang cukup menarik, para desainer berusaha untuk membawa ide ini ke Amerika Serikat , meskipun mereka berjuang untuk menemukan produsen. 
1. Mobil terbang
Tidak pernah dalam sejarah teknologi menjadi kesenjangan besar antara konsep dan kenyataan daripada mobil terbang. 
Gagasan tentang sebuah mobil terbang yang sempurna -saat tidak ada jalan, lalu lintas, tidak ada cara polisi yang menangkap Anda jika Anda memutuskan untuk merampok bank. 
Tetapi setiap usaha untuk benar-benar membuat satu mobil semakin lebih menyedihkan. 
Lihatlah Transisi Terrafugia, upaya sebuah perusahaan Boston di masa depan Jetsonian mobil terbang:

Sejauh ini menjadi mobil terbang yang paling bias di jual hari ini - begitu maju sehingga diperlukan suatu tempat di Time Magazine's 50 best inventions of 2010 .
Percaya atau tidak, Terrafugia sebenarnya tampak seperti mobil yang bias berbicara dari filem Who Framed Roger Rabbit. 
Apa yang mungkin bisa berakibat buruk tentang sebuah mobil yang bisa terbang? Ternyata, banyak hal yang terpenting seperti perlunya landasan pacu. 
Sebuah mobil terbang masih dasarnya pesawat, setelah semua, sehingga Anda masih membutuhkan peregangan lama untuk mempersiapkan sebelum terbang dengan kecepatan. 
And it isn't like the Terrafugia is fast either. 
Memiliki 115 mph maksimum kecepatan terbang, dengan kecepatan jelajah 107 mph, yang dapat Anda perhatikan adalah tidak jauh lebih cepat daripada batas kecepatan 70 mph jalan raya di Amerika Serikat. Dan kecepatan maksimum tanah Terrafugia adalah 65 mph, 
Dan mungkin anda akan menampar pipi anda untuk membangunkan anda dari mimpi mengendarai mobil terbang bertenaga roket di jaman Starwars yang nyata ……….

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates